Sinopsis Lengkap Film Aquaman (2018)


Aquaman (2018)

Rilis
26 November 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Wan
Produser
Rob Cowan, Peter Safran
Pemeran
Jason Momoa, Patrick Wilson, Amber Heard, Dolph Lundgren, Willem Dafoe, Nicole Kidman, Yahya Abdul-Mateen II
Sinematografi
Don Burgess
Music
Rupert Gregson-Williams
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot


Di Maine, Tom Curry penjaga kabin menyelamatkan putri dari bangsa bawah laut bernama Atlannadan mereka pun jatuh hati mempunyai putra bernama Arthur Curry yang dilahirkan memiliki kekuatan berkomunikasi dengan makhluk laut. Atlanna dipaksa meninggalkan keluarga dan kembali ke Atlantis, mempercayakan pada Nuidis Vulkopenasehatnya yang setia, misi pelatihan Arthur.


Bimbingan Vulko, Arthur menjadi prajurit terampil namun ditolak bangsa Atlante sebab menjadi keturunan setengah manusia. Satu tahun usai Invasi Steppenwolf, Arthur menghadapi bajak laut dipimpin Jesse Kane yang telah membajak kapal selam nuklir. Kane terbunuh dan putranya David Kane bersumpah membalas dendam pada Arthur. David menargetkan Atlantis atas perintah saudara tiri Arthur, King Ormyang memanfaatkan serangan tampaknya tidak diduga sebagai dalih menyatakan perang di permukaan.

 Penguasa kerajaan Xebel, Nereus mendukungnya namun Putri Nereus yaitu Mera telah bertunangan dengan Orm menolak membantu mereka dan melakukan perjalanan menuju permukaan meminta bantuan Arthur mendapati kepercayaanya dengan menyelamatkan Tom dari gelombang pasang yang dikirim Orm.

Arthur enggan menyertai Mera bertemu Vulko, mendesak Arthur mendapati artefak Trident of Atlanyang dulunya milik penguasa Atlantis pertama. Mereka disergap pasukan Orm, Mera dan Vulko melarikan diri sementara Arthur ditangkap. Orm mengunjungi Arthur mengumumkan Atlanna dieksekusi sebab kejahatan memiliki anak keturunan manusia, menyalahkan Arthur atas kematiannya.

Dia menawarkan Arthur kesempatan pergi selamanya, Arthur justru menantang berduel di Cincin lava bawah air. Orm unggul hampir membunuh Arthur sebelum Mera menyelamatkan. Arthur dan Mera menuju ke gurun sahara, dimana trisula dipalsukan dan membuka pesan holografik menuntun ke Sisilia, mereka mendapati koordinat Trident.

Orm memberikan David baju besi dan persenjataan Atlantis dan mengirim menghentikan mereka, memenjarakan Vulko dan memaksa lima kerajaan Atlantis bersumpah setia terhadapnya. Arthur dan Mera disergap David melukai Arthur.

Tiba di tujuan mereka, Arthur dan Mera diserang Trench namun berhasil menangkisnya mencapai wormhole yang mengangkut mereka menuju laut yang belum dipetakan terletak di pusat Bumi. Di sana mereka tidak terduga bersatu kembali dengan Atlanna.

Arthur menghadapi Karathendan menyuarakan tekad melindungi Atlantis dan permukaan, membuktikan nilainya dan merebut kembali trisula yang memberi kendali tujuh lautan. Arthur, Atlanna dan Mera memimpin pasukan makhluk laut dalam pertempuran melawan Orm dan pasukannya yang meninggalkan ketaatan mereka terhadap Orm dan memilih  Arthur sebagai raja sejati usai memahami dia menggunakan trisula.

Arthur mengalahkan Orm namun memilih menyelamatkan hidupnya dan Orm menerima nasib usai mendapati Arthur telah mendapati menyelamatkan ibu mereka. Atlanna kembali ke permukaan bersatu dengan Tom, sementara Arthur naik takhta dengan Mera disisinya.

Pasca credit film, David diselamatkan Dr. Stephen shin ilmuwan terobsesi mendapati Atlantis, dan setuju memimpin Shin dengan imbalan bantuan membunuh Arthur.

Tambahkan Komentar Sembunyikan