Sinopsis Lengkap Film The Assignment (1997)


The Assignment (1997)

Rilis
26 September 1997
Negara
Kanada
Bahasa
Inggris
Sutradara
Christian  Duguay
Produser
Tom Berry, Franco Battista
Pemeran
Aidan Quinn, Ben Kingsley, Donald Sutherland
Sinematografi
David Franco, Christian Duguay
Music
Normand Corbeil
Distributor
Triumph Films.

Plot 


Film diawalai Carlos terlihat menyamar, dan berjalan ke cafe dimana petugas CIA Shaw duduk di meja. Shaw tidak mengenali Carlos karena penyamarannya namun dia berbalik menyaksikan Carlos memasuki cafe. Dia melihaht Carlos meledakkan bom menewaskan puluhan orang.


Shaw dikirim CIA mengidentifikasi Carlos, namun diam-diam berencana membunuhnya. Rencananya gagal saat atasan CIA menghentikan Shaw dari menggapai menjabat tangan Carlos yang sebenarnya untuk menembak Carlos sebab dia mungkin difoto melakukannya oleh wartawan terdekat.

Di tahun 1986, Seorang lelaki mirip Carlos ditangkap di Yerusalem dan secara brutal diinterogasi oleh Amos. Pria tersebut mengaku perwira Angkatan Laut AS Annibal Ramirez yang identitasnya hilang dalam kekacauan penangkapan. Amos menegaskan identitas, membiarkan Ramirez pergi. 

Ramirez dikunjungi Shaw berusaha merekrutnya meniru pemimpin teroris. Dia akhirnya berhasil menghadapi Ramirez namun terorisme Carlos, membawa dia menuju rumah sakit di mana seorang anak lelaki dilumpuhkan bom Carlos.

Shaw dan Amos melatih Ramirez di bekas penjara. Banyak pelatihannya dikhususkan kesadaran situsional dan internalisasi kehidupan Carlos. Pelatihannya diakhiri Carla, mantan kekasih Carlos, melatih Ramirez mengenai cara bercinta layaknya Carlos. Shaw memikat salau satu kekasih Carlos menuju Libya, Ramirez bertemu dengannya berhasil menyamar sebagai Carlos.

Kekasih itu menjadi informan bagi inteligen Prancis. Agen Prancis tiba di apartemen mereka dan Ramirez dipaksa membunuh mereka. Dia merasa ngeri sebab harus membunuh sekutu dalam operasi penyamaran. Carlos mengirim pembunuh bayaran membunuh kekasihnya di Perancis, memerintahkannya meninggalkan Eropa melalui London.

Pembunuh tersebut berada di bandara Heathrow di saat yang sama dengan Ramirez dan dengan cepat menyadari bahwa Ramirez gagal memberikan jawaban kata sandi. Pembunuh memaksa Ramirez masuk kamar mandi dan terjadi pertikaian. Amos bergegas membunuh si pembunuh sebelum ditembak mati.

Usai kematian Amos, CIA menunda operasi dan Ramirez pulang ke rumah. Suatu ketika Ramirez menuduh Shaw mengarang adegan di rumah sakit. Shaw mengancam memanfaatkan keluarga Ramirez sebagaiumpan memancing Carlos, jika dia mundur. Ramirez menjelaskan apa yang telah dilakukan selama ini pada istrinya.

KGB menggerebek Carlos namun melarikan diri. Shaw dan Ramirez menunggu di luar dan Ramirez melawan Carlos di tepi sungai. Shaw mendatangi mereka menembak pria yang nampak kembar tersebut. Dia terlambat menyadari dia menembak Ramirez dan Carlos berenang pergi. Ramirez menekan Shaw meninggalkannya membunuh Carlos.

Namun Shaw menegaskan rencana mereka telah berhasil dan Carlos sekarang orang yang ditandai KGB. Usai kembali, keluarga Ramirez pergi untuk Misa. Mobil mereka meledak dan Carlos diperlihatkan menerima surat kabar kematian mereka. Usai pemakaman, kematian Ramirez dan keluarganya direncanakan Shaw dan di adegan terakhir keluarga tersebut dengan aman berlabuh di pantai.

Sebuah epilog mengungkapkan Carlos dipenjara tahun 1994, usai ditolak perlindungan beberapa negara. Mantan periwra angkatan laut AS dan agen CIA pensiunan dikabarkan telah memainkan peran dalam penangkapannya.

Tambahkan Komentar Sembunyikan