Sinopsis Lengkap Film The Boy Who Harnessed the Wind (2019)


The Boy Who Harnessed the Wind (2019)

Rilis
25 Januari 2019
Negara
Inggris
Bahasa
Inggris
Sutradara
Chiwetel Ejiofor
Produser
Gail Egan, Andrea Calderwood
Pemeran
Maxwell Simba, Chiwetel Ejiofor
Sinematografi
Dick Pope
Music
Antonio Pinto
Distributor
Netflix

Plot  


William Kamkwamba (Maxwell Simba) seorang remaja muda yang tumbuh bersama dengan keluarganya di desa kecil Wimbe, Malawi termasuk ayahnya yang bernama Trywell (Ejiofor), Ibunya Agnes (Aissa Maiga) dan saudara perempuan bernama Annie (Lily Banda). Walaupun Kamkwamba merupakan petani berpenghasilan rendah, mereka pun membayar semampu mereka untuk dapat membuat William bersekolah dan juga mendapati pendidikan yang layak.


Di waktu luangnya, William bergaul bersama dengan teman-temannya, menjalankan bisnis kecil di mana dia memperbaiki radio penduduk desa, dan mencari bahan-bahan dari tempat sampah yang bisa digunakan olehnya untuk bisa memberi daya terhadap beberapa perangkat elektronik yang tersedia untuknya. Akan tetapi pada saat Wimbe dilanda kelaparan, keluarga William tidak bisa membayar uang sekolahnya sehingga dia terpaksa putus sekolah.

Situasi hanya semakin memburuk disana, sebab desa dibiarkan dengan sedikit ataupun tanpa dukungan dari pemerintah dan tanpa adanya hujan sehingga tanah terlalu kering untuk Trywell atau siapapun untuk bisa menanam tanaman tambahan hingga musim panen berikutnya.

William, usai membaca buku berjudul memanfaatkan energi, menyadari bahwa dengna membangun turgin angin, dia bisa menyalakan pompa yang akan menarik air dari sumur desa dan juga membuat lahan tersebut bisa ditanami lagi. Namun untuk melakukannya, dia harus meyakinkan ayahnya bahwa gagasan tersebut mampu berhasil dan layak untuk tenaga kerja dan juga persediaan yang dia perlukan untuk membuat rencananya menjadi kenyataan.

Tambahkan Komentar Sembunyikan