Sinopsis Lengkap Film Pengabdi Setan (1980)


Pengabdi Setan (1980)

Rilis
1980
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Sisworo Gautama Putra
Produser
Subagio S., Sabirin Kasdani
Pemeran
Ruth Pelupessy, Simon Cader, W.D. Mochtar, I.M. Damsyik, Fachrul Rozy, Doddy Sukma, Diana Suarkom, Siska Karebety
Sinematografi
F.E.S. Tarigan
Music
Firman Alamsyah
Distributor
Rapi Films.

Plot Pengabdi Setan 


Sebuah keluarga kaya jauh dari agama mendapati musibah saat sang ibu wafat. Ibu Mawarti meninggalkan ayah Munarto hanya peduli bisnis, satu putra pendiam Tomi dan Putri kecanduan pesta Rita bersama mereka ada satu pembantu Pak Karto taat agama dan sakit-sakitan. Kematian Mawarti, Tomi bertemu ibunya, keesokan hari saran temannya Tomi menyambangi peramal berkata seluruh keluarganya terancam bahaya yang akan menewaskan mereka semua.


Peramal menyarankan memperkuat diri dengan ilmu hitam. Tomi menjadi aneh dan pendiam sebab berkosentrasi mendalami ilmu hitam. Herman kekasih Rita menjelaskan 40 hari sesudah kematian seseorang, masih berada disekitar rumahnya. Rita mulai mendapati ketakutan melihat kuntilanak, sementara Herman berkata, Darminah bukan orang baik dan akan membicarakannya besok ketika akan pergi menuju rumah seorang dukun.

Pak Karto mulai sering kambuh mencium kelakuan Darminah pengurus rumah tangga yang aneh dan mencurigakan. Tomi dinasehati kiai yang bertemu dengannya untuk memulai melaksanakan shalat. Kuntilanak menghampirinya dan berkata menghentikan hal itu. Malam yang sama, Karto terkunci di gudang dan paginya ditemukan Tomi, mayatnya digantung.

Siangnya, Herman baru pergi dari tempat nyaris menabrak wanita dan membuat dirinya tertabrak truk. Wanita nyaris ditabrak merupakan Darminah. Rita mengutarakan keinginan dirinya, Tomi memanggil dukun terhadap ayahnya. Ayahnya setuju memanggil dukun yang sewa, mendapati serangan pecahan kaca, serakan kelopak bunga, Tomi, Rita, dan Munarto melihat kepala sang dukun dilempari chandelier berputar.

Usai semua selesai, Darminah mengendap pergi suatu tempat, Tomi pun mengikutinya. Darminah pergi menuju kuburan dan dibelakangnya terdapat Herman dan Karto seperi zombie, Darminah membangkitkan Mawarti disuruh membunuh keluarganya sendiri. Tomi ketahuan mengintip dikejar, namun dia berhasil kabur hingga ke rumah, dia langsung memperingatkan Munarto dan Rita akan Darminah.

Rita paham namun Munarto tidak dan bersama mereka pergi menuju kamar Darminah ternyata Darminah sudah ada disana. Keesokan hari Rita dan Tomi nekat menggali kuburan Mawarti dan masih melihat mayatnya disana. Sekembalinya Tomi, Rita, dan Munarto diganggu oleh mayat hidup.

Rita diganggu Herman, Sementara Tomi diganggu Karto, dan Munarto diganggu Mawarti. Usai berhasil kabur dari kamar, mereka bertiga berlari menuju ruang makan dan melihat Darminah memegang tengkorak dan rambut kribo. Darminah ternyata merupakan setan yang berusaha mengintimidasi orang imannya lemah. Lalu, usai diteror dan meninggal tanpa sempat untuk bertaubat, orang tersebut akan dijadikan abdi setan di neraka.

Rita, Tomi, dan Munarto lari menuju pintu depan berhasil membuka pintu, di depan ada kiai dan pendukungnya. Bersama mereka menghadang ketiga zombie dan Darminah dengan pembacaan Al-Qur'an. Mereka semua terbakar. Film berakhir dimana Tomi, Munarto, dan Rita sudah bertaubat dan mereka baru kembali dari masjid menuju mobil, disebelah mereka ada mobil yang ditempati wanita yaitu Darminah.

Tambahkan Komentar Sembunyikan