Sinopsis Lengkap Film Cowboys & Aliens (2011)

Cowboys & Aliens (2011)

Rilis
29 Juli 2011 
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jon Favreau
Produser
Ron Howard, Roberto Orci, Brian Grazer, Alex Kurtzman, Scott Mitchell Rosenberg
Pemeran
Harrison Ford, Adam Beach, Daniel Craig, Noah Ringer, Olivia Wilde, Clancy Brown, Sam Rockwell, Paul Dano
Sinematografi
Matthew Libatique
Music
Harry Gregson-Williams
Distributor
Paramount Pictures, Universal Pictures

Plot Cowboy and Aliens


1873, Wilayah New Mexico seorang penyendiri tidak disebutkan namanya terbangun terluka di padang pasir tanpa memori dan logam yang aneh. Dia mengembara menuju kota Absolution dimana Meacham memperlakukan lukanya. Sheriff Tagart mengenal orang itu sebagai buronan Jake Lonergan dan berusaha menangkapnya.


Jake menghancurkan mereka yang dikirim membawanya masuk dan hampir lolos namun wanita Ella Swenson menjatuhkannya. Taggart bersiap mengangkut Jake dan Percy Dolarhyde menuju Santa Fe untuk diadili. Woodrow Dolarhyde ayah Percy seorang baron ternak kejam menuntut Percy dibebaskan dan juga Jake yang telah mencuri emas darinya.
Pesawat luar angkasa alien menyerang kota. Percy, Sheriff dan warga lain diculik. Gelang Jake diaktifkan menjadi senjata dia menembak kapal mengakhiri serangan tersebut. Jake bepergian ke kabin yang ditinggalkan. Flash back mengingat kembali ke sana dengan emas dicuri kemudian diculik, bersama wanita bernama Alice oleh Alien.

Ingatannya kembali Jake bergabung dengan pasukan. Di malam hari, rombongan tiba di kapal uap roda terbalik bahwa alien tampaknya dibuang ratusan mil setiap sungai yang mampu menahannya. Meacham dibunuh alien yang mengorbankan diri menyelamatkan Emmett cucu Taggart.
Jake yang telah mencuri jarahan geng usai perampokan, berusaha merebut kembali kendali namun digagalkan. Alien menyerang mereka dan Ella ditangkap. Jake melompat ke kapal menyerang pilot alien mengakibatkan kapal jatuh. Jake membunuh Alien dengan pergelangan tangan dirinya. Prajurit Chirichaua membuang Mayat Ella di atas api, dia dibangkitkan dan muncul dari api.

Ella menjelaskan berasal dari ras alien lain yang melakukan perjalanan ke Bumi membantu melawan penjajah usai mereka menghancurkan dunia asalnya. Alien menambang emas menculik orang melakukan eksperimen mendapati kelemahan manusia. Ella memberitahu mereka, Alien yang menyerang mereka hanyalah pengintai dan mengklaim Jake memegang rahasia keberadaan alian dan berpendapat mereka harus mengalahkan alien sebelum penjajah memusnahkan kehidupan bumi.
Jake ingat Alice telah mati rasa usai dia dimanfaatkan dalam eksperimen alien namun dia telah melarikan diri secara tidak sengja mencuri senjata alien gauntlet yang membungkus pergelangan tangannya. Dia mengingat lokasi basis operasi alien. Kelompok dipimpin Dolarhyde bersiap menyerang kapal induk alien. Jake kembali ke geng lamanya membujuk mereka bertarung. Jake dan Ella naik kapal membebaskan tawanan namun Jake ditangkap.

Dolarhyde menyelamatkan Jake, dan kedua pria tersebut melarikan diri dari kapal usai membunuh alien. Alien tersisa lepas landas di kapal mereka yang rusak, Ella mengorbankan diri memasuki inti kapal dan menghancurkannya memanfaatkan sarung tangan pergelangan tangan Jake sebagai dinamit yang melenyapkan kapal. Jake memutuskan pergi meskipun sheriff dan Dolarhyde menjelaskan mereka akan mengklaim Jake terbunuh dalam invasi.

Baca juga: Sinopsis Lengkap film "xXx 3 :Return of Xander Cage"

Tambahkan Komentar Sembunyikan