Sinopsis Lengkap Film Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Rilis
14 Desember 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rodney Rothman, Bob Persichetti, Peter Ramsey
Produser
Amy Pascal, Christopher Miller, Avi Arad, Phil Lord
Pemeran
Shameik Moore, Live Schreiber, Hailee Stainfeld, Brian Tyree Henry, Mahershala Ali, Luna Lauren Velez, Jake Johnson, Lily Tomlin
Distributor
Sony Pictures Releasing.

Plot 

Mila Morales mengagumi Spider-Man, berjuang menyesuaikan diri dengan sekolah asrama elit barunya, Rio Morales dan Jefferson Davis memandang Spider-Man sebagai ancaman. Usai tertarik terhadap Gwanda, Miles mencari nasihat dari Aaron Davis pamannya. Aaron mendorong Miles mengejar hasrat untuk grafiti dan membawa ke stasiun kereta dimana dia dapat menggambar.


Sementara, Miles digigit laba-laba radioaktif dan mengembangkan kemampuan layaknya Spider. 
Tidak bisa menghubungi Aaron, dia kembali menuju stasiun mendapati laboratorium rahasia dimana Wilson Fisk telah membangun akselerator partikel mengakses alam semesta paralel berhubungan kembali dengan versi alternatif dari istri dan juga putranya yang meninggal dalam kecelakaan.

Spider-Man hadir menonaktifkan akselerator dan melawan Green Goblin dan Prowler. Spider-Man bertemu Miles merasa mereka sama namun kemudian terluka parah saat ketidakmampuan akselerator. Spider-Man memberi Miles drive USB menonaktifkan akselerator dan memberi tahunya mesin mampu menghancurkan kota apabila dihidupkan lagi. Tidak lama, Fisk brutal membunuh Spider-Man ketika Miles kabur.

Miles berusaha menguasai kemampuan barunya namun tidak sengaja merusak drive. Miles didekati Peter B. Parker, Spider-Man lebih tua dari dimensi lain yang sudah terpisah dari mantan istrinya Mary Jane. Peter dibawa ke dunia Miles oleh akselerator dan perlu kembali ke asalnya sehingga dia enggan setuju melatih Miles dengan imbalan bantuan mencuri data mengenai bagaimana memperbaiki drive dan fasilitas penelitian Fisk.

Memasuki gedung, Miles menampilkan kemampuan unik tembus pandang, ledakan racun yang mampu menonaktifkan musuh dengan sentuhan. Mereka dihadapkan asisten Fisk, Olivia Octavius mengungkapkan Peter akhirnya akan memburuk dan mati semakin lama tinggal di dunia mereka. Miles dan Peter diselamatkan oleh Gwanda, terungkap menjadi pahlawan lain memiliki dimensi yang nama aslinya Gwen Stacy.

Gwen memimpin Peter dan Miles menuju Mary Parker yang melindungi Spider-Man Noir, Spider-Ham dan juga Peni parker. Mereka terungkap akan memburuk sehingga Miles mengusulkan menonaktifkan akselerator sendiri mengirim rumah Spider-People lain. Peni memperbaiki drive, Peter gagal berusaha mengajarkan Miles mengendalikan kekuatannya.

Miles kembali ke rumah May namun diikuti segera ditemukan Fisk, Arron, Scorpion, Octavius dan Tombstone yang mengakibatkan perkelahian. Aaron memojokkan Miles dan melepas topengnya, menyadari dia sedang memburu keponakannya. Aaron menolak membunuh Miles, Fisk menembak Aaron. Miles mendapati dirinya dan Harun keselamatan namun Aaron meninggal sebab lukanya.

Jefferson mendapati Miles di atas tubuh Aaron dan keliru memberi tahu polisi bahwa Spider-Man pembunuhnya. Miles mengunjungi rumah May, dia menyemprotkan salah satu kostum lama Spider-Man Peter bagi dirinya. Usai menguji kekuatannya, dia bergabung dengan yang lain membantu mereka mengalahkan Scorpion, Octavius, dan Tombstone. Miles mengaktifkan drive mengirim Spider-People kembali menuju rumah tepat sebelum Fisk hadir.

Jefferson menyadari Spider-Man bukanlah musuh, memberi Miles motivasi menahan serangan Fisk dan menjatuhkannya dengan ledakan racun yang juga menghancurkan akselerator. Pihak berwenang menangkap Fisk dan para penegak, Jefferson mengakui Spider-Man pahlawan dan Miles mengemban tanggung jawab kehidupan barunya. Gwen mendapati cara menghubungi Miles agar mereka mempertahankan pertemanan mereka sementara Peter siap memperbaiki hubungan dengan Mary Jane.


Pasca credit, Miguel O'hara memahami krisis dan mengembangkan drive dimensi. O'Hara memutuskan kembali ke awal di Bumi-67 namun akhirnya terlibat pertengkaran dengan Spider-Man alam semesta tersebut.

Tambahkan Komentar Sembunyikan