Sinopsis Lengkap Film Resident Evil (2002)

Resident Evil (2002)

Rilis
21 Maret 2002
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul W.S. Anderson
Produser
Jeremy Bolt, Bernd Eichinger, Samuel Hadida
Pemeran
Milla Jovovich, Martin Crewes, James Purefoy, Michelle Rodriguez, Colin Salmon, Eric Mabius
Sinematografi
David Johnson
Distributor
Pathe, Constantin Film.

Plot


Di bawah Raccoon City ada fasilitas genetik disebut Hive dimiliki Umbrella Corporation. Seseorang mencuri T-virus rekayasa genetika dan mencemari Hive dengannya. Red Queen menyegel Hive dan membunuh semua orang yang ada di dalam. Alice terbangun dengan amnesia sementara disebabkan Red Queen membanjiri rumah dengan gas.



Sekelompok komando dipimpin James Shade menerobos masuk dan menangkap Matt Addison yang baru dipindahkan sebagai polisi di Raccoon City. Komando menjelaskan semua orang kecuali Matt karyawan Umbrella Corporation dan Alice bersama rekannya Spence penjaga keamanan untuk masuk sarang di bawah penyamaran pasangan tinggal di mansion.

Di ruang Red Queen, Shade terbunuh dan 3 komando lagi. Walaupun memohon mendesak Red Queen agar kelompok pergi, Kaplan menonaktifkan mengakibatkan kekuatan gagal dan pintu di Hive terbuka. Melepaskan staf dan unit penahanan yang mengandung Lickers makhluk yang diciptakan melalui ekperimen T-Virus.

Semua orang disergap Zombie dan terjadi tembak menembak. Matt menginformasi mengenai Lisa dan mendapati telah dibantai. Alice menyelamatkannya. Matt maupun Lisa aktivis lingkungan, Lisa menyusup ke Umbrella menyelundupkan bukti percobaan ilegal. Alice ingat dia kontak Lisa di Hive namun tidak memberitahu Matt. Alice dan Kaplan mengaktifkan Red Queen mendapati jalan keluar.

Saat mereka melarikan diri melalui terowongan pemeliharaan, Zombie menyerang dan J.D. yang dicitrakan menggigit Rain. Mereka mencapai keselamatan kecuali Kaplan dipisahkan dari kelompok karena di gigit. Alice ingat anti virus di lab namun mendapati hilang. Spence ingat dia mencuri dan melepaskan T-virus dan menyembunyikannya.

Spence meraih anti-virus selanjutnya dibunuh Licker. Red Queen menawarkan menyelamatkan Alice dan Matt jika mereka membunuh Rain. Licker berusaha menjangkau mereka, pemadaman listrik terjadi. Pintu laboratorium terbuka menjelaskan bahwa Kaplan masih hidup menutup Red Queen guna membuka pintu.

Alice mengambil T-Virus membunuh Spence dihidupkan kembali sebelum melarikan diri. Di kereta, mereka menyuntikkan Rain dan Kaplan anti virus. Licker menyerang mereka membunuh Kaplan. Dalam pertempuran Alice menundukkan Licker sebelum Matt diserang Rain yang kini zombie. Dia menembak mati Rain dan Licker yang terjatuh terbunuh.

Di mansion, Matt bermutasi sebelum Alice memberi anti-virus pintu rumah meledak dan sekelompok ilmuwan Umbrella menangkap mereka. Mereka membawa Matt pergi dan menaklukkan Alice menjelaskan dia akan dimasukkan dalam program Nemesis dan Hive akan dibuka kembali guna penyelidikan. Beberapa waktu, Alice terbangun di Raccoon City Hospital diikat di meja pemeriksaan, tanpa ingatan. Usai melarikan diri, dia menuju keluar mendapati Raccooon City sepi.

Tambahkan Komentar Sembunyikan