Sinopsis Lengkap Film Avatar (2009)


Avatar (2009)

Rilis
18 Desember 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Cameron
Produser
Jon Landau, James Cameron
Pemeran
Sam Worthington, Michelle Rodriguez, Stephen Lang, Sigourney Weaver, Zoe Saldana
Sinematografi
Mauro Fiore
Distributor
20th Century Fox.

Plot


Tahun 2514, manusia menghabiskan sumber daya alam Bumi mengakibatkan krisis energi. Administrasi Pengembangan Sumbert daya (PDA) menambang mineral di Pandora. Pandora atmosfernya beracun untuk manusia yang dihuni Na'vi spesia munisa setinggi 3 M yang hidup harmonis dengan alam memuja dewi Ibu Eywa.


Para ilmuwan menggunakan hibrida Na'vi manusia Avatar dioperasikan manusia dicocokkan genetis Jake Sully mantan marinir lumpu mengantikan saduara kembarnya yang meninggal. Dr. Grace Augustina kepala program Avatar menjelaskan Sully pengganti yang tidak memadai namun menerima tugas pengawal.

Avatar Jake diserang seorang penggoda dimana dia diselamatkan Neytiri wantia Na'vi. Menyaksikan tanda keberuntungan membawanya ke klan dimana ibu Neytiri, Mo'at pemimpin spiritual klan memerintahkan putrinya memulai Jake dalam masyarakat mereka.

Kolonel Miles Quatrich kepala pasukan RDA menjanjikan Jake perusahan akan memulihkan kaki jika dia mengumpulkan informasi mengenai Na'vi dan tempat berkumpul klan bernama Hometree yang berdiri deposit terkaya unobatrium. Grace mengetahuinya memindahkan diri sendiri, Jake dan Nom ke pos terdepan.

3 bulan selanjutnya, Jake tumbuh bersimpati penduduk asli usai Jake diinisiasi dalam suku. Jake menjelaskan perubahan kesetiannya saat dia berusaha menonaktifkan buldoser yang mengancam menghancurkan situs Na'vi yang sakral. Quatrich menunjukkan rekaman video serangan Jake terhadap buldoser menuju Administrator Parker Selfridge dan lainnya, Jake mengakui Na'vi tidak akan pernah meninggalkan Hometree.

Selfridge memberi Grace dan Jake satu jam meyakinkan Na'vi mengevakuasi sebelum memulai serangan. Berusaha memperingatkan Na'vi, Jake mengaku mata-mata dan Na'vi membawanya dengan Grace ditahan. Pasukan Quatrich menghancurkan Hometree membunuh ayah Neytiri dan lainnya.

Mo'at membebaskan Grace dan Jake namun terpisah dari avatar mereka dan dipenjarakan pasukan Qautrich. Trudy Chacon muak kebrutalan Quatrich membebaskan mereka. Jake menghubungkan pikiran dengan Toruk predator mirip naga. Jake mendapati pengungsi di Tree of Souls memohn Mo'at menyembuhkan Grace.

Klan mentransfer Grace dari tubuh manusianya menuju avatarnya namun dia meninggal sebelum proses selesai. Jake berbicara untuk mengumpulkan klan berperang melawan RDA. Selama pertempuran, Na'vi menderita banyak korban termasuk Trudy dan Tsu'tey namun diselamatkan saat Pandora satwa liar bergabung.

Quatrich bersiap memotong tenggorokan avatar Jake namun Neytiri membunuh Quatrich dan menyelamatkan Jake. Dengan pengecualian Jake, Norm dan yang lain semua manusia dikeluarkan dari Pandora dikirim kembali ke Bumi usai itu Jake dipindahkan secara permanen ke avatarnya melalui bantuan Tree of Souls.

Tambahkan Komentar Sembunyikan