Sinopsis Lengkap Film Hannibal (2001)


Hannibal (2001)

Rilis
9 Februari 2001
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ridley Scott
Produser
Martha De Laurentiis, Dino De Laurentiis
Pemeran
Anthony Hopkins, Frankie R. Faison, Julianne Moore, Giancarlo Giannini, Ray Liotta, Gary Oldman, Francesca Neri
Sinematografi
John Mathieson
Music
Hans Zimmer
Distributor
Universal Pictures, MGM Distributiron Co.

Plot Hannibal 


10 tahun usai melacak pembunuh berantai Jame Gumb, Agen Starling secara tidak adil disalahkan serangan narkoba yang gagal. Dia dihubungi Mason Verger korban yang masih hidup dari pembunuh berantai yaitu Hannibal Lecter. Verger lumpu oleh Lecter, dia telah mengejar skema rumit menangkap, menyiksa dan membunuh Lecter sejak itu. Verger telah menugaskan Starling pada kasus Lecter, berharap keterlibatannya menarik Lecter keluar.


Usai mengetahui aib Starling, Lecter mengirimnya surat mengejek. Starling mendeteksi aroma aneh di surat tersebut. Seorang ahli parfum mengidentifikasi krim kulit bahannya hanya tersedia di beberapa toko di dunia. Di Florence, Kepala Inspektur Rinaldo Pazzi menyelidiki hilannya kurator perpustakaan. Pazzi mempertanyakan Lecter yang menyamar sebagai Dr. Fell. Usai mengenali Dr. Fell dalam rekaman, Pazzi mengakses database ViCAP dari buron yang dicari.

Dia memahami mengenai hadiah pribadi Verger senilai 3 juta dollar terhadap Lecter. Dibutakan keserakahan, Pazzi mengabaikan peringatan Starling dan upaya menangkap Lecter sendirian. Dia merekrut pencopet mendapati sidik jari Lecter menunjukkan Verger sebagai bukti. Pencopet tersebut terluka parah oleh Lecter, berhasil mendapati cetakan memberikannya pada Pazzi.

Lecter memancing Pazzi menuju ruangan terpencil di Palazzo Vecchio dan Lecter mengikat dan menggantungnya. Lecter kembali ke AS, Verger menyuap pejabat kehakiman Paul Krendler menuduh Starling menahan surat dari Lecter yang mengakibatkan penangguhannya. Lecter memikat Starling menuju Union Station. Pasukan Verger membuntuti Starling, menangkap membawa Lecter ke Verger. Verger bermaksud memberi makan Lecter ke kawanan babi hutan.

Usai atasannya menolak bertindak, Starling menyusup. Usai menetralkan kedua penjaga membebaskan Lecter, dia ditembak penjaga ketiga yang bersembunyi. Verger memerintahkan Cordell Doemling menembak Lecter namun saran Lecter, Cordell mendorong bos yang dibencinya menuju ke kandang. Lecter membawa Starling, menyaksikan babi hutan memakan Verger. Lecter membawa Starling menuju rumah danu terpencil Krendler untuk Fourth of July, Lecter kemudian membiusnya.

Starling bingung oleh morfin dan mengenakan gaun malam, bangun mendapati Krendler duduk di meja yang telah diatur makan malam elegan. Karena dilemahkan obatan, dia ngeri saat Lecter mengambil bagian Prefrontal Cortex di otak Krendler, memberinya makan. Usai makan, Starling menyerang Lecter, namun dia mengalahkannya. Mendengar polisi mendekat, Lecter mengancam akan memutuskan tangannya yang terborgol untuk melarikan diri.

Lecter kemudian terlihat dalam penerbangan dan ketika bersiap untuk makan, termasuk bagian dari otak yang sudah matang, anak lelaki duduk disebelahnnya meminta beberapa makanannya. Lecter berbagi otak dengan bocah tersebut, mengatakan selalu mencobat hal-hal baru.

Tambahkan Komentar Sembunyikan