Sinopsis Lengkap Film Hacksaw Ridge (2016)


Hacksaw Ridge (2016)

Rilis
4 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mel Gibson
Produser
Bill Mechanic, Terry Benedict, Brian Oliver, David Permmut, Bruce Davey, Paul Currie
Pemeran
Andrew Garfield, Teresa Palmer, Sam Worthington, Hugo Weaving, Luke Bracey, Vince Vaughn, Rachel Griffiths
Sinematografi
Simon Duggan
Music
Rupert Gregson-Williams
Distributor
Summit Entertainment, Icon Film Distribution

Plot Hacksaw Ridge 


1920an Virginia, Desmond Doss muda hampir membunuh adiknya. Bertahun-tahun kemudian Doss membawa seorang lelaki terluka ke rumah sakit dan bertemu perawat Dorothy Schutte. Usai serangan Jepang di Pearl Harbor, mendaftar di Angkatan Darat sebagai tenaga medis tempur. Ayahnya Tom, veteran Perang Dunia, sangah sedih keputusan tersebut. Sebelum berangkat, dia meminta tangan Dorothy menikah dan wanita tersebut menerimanya.


Dos ditempatkan komando Sersan Howell. Dia unggul fisik, namun menjadi orang buangan di antara rekan prajuritnya sebab menolak menangani senapan. Howell dan Capten Glover berupaya melepaskan Doss. Mereka selanjutnya menyiksa Doss menempatkannya melalui kerja keras berniat membuat Doss pergi atas kemauannya sendiri. Unit Doss menyelesaikan pelatihan dasar dilepaskan cuti, dimana Doss berniat menikahi Dorothy namun penolakannya membawa senjata api mengarah terhadap penangkapan sebab pembangkangan.

Captain Glover dan Dorothy mengunjungi Doss di penjara berusaha meyakinkan mengaku bersalah sehingga dia dapat dibebaskan tanpa dakwaan namun Doss menolak mengkompromikan keyakinannya. Di persidangannya Doss mengaku tidak bersalah namun sebelum dihukum ayahnya menerobos pengadilan dengan surat dari mantan komandan menjelaskan bahwa pasifisme putranya dilindungi UU kongres. Tuduhan pada Doss dibatalkan dan Doss dengan Dorothy menikah.

Unit Doss ditugakan Divisi Infanteri 77 dan dikerahkan di Pasific. Selama pertempuran Okinawa, unit Doss diberitahu mereka akan melepaskan Divisi Infanteri 96 ditugaskan naik dan mengamankan Escarpment Maeda. Kedua belah pihak menderita kerugian besar di pertarungan awal. Doss menyelamatkan Smitty mendapati rasa hormat. Doss menjelaskan ke Smitty keengganannya memegang senjata berasal dari hampir menembak ayahnya pemabuk yang mengancam ibunya dengan pistol.

Smitty meminta maaf sebab meragukan keberanian Doss. Keesokan hari, Jepang meluncurkan serangan balik dan mengusir AS dari tebing curam. Smitty terbunuh, Howell dan rekan pasukan Doss dibiarkan cedera. Doss mendengar tangisan tentara menyelamatkan mereka. Doss menyelamatkan Howell dan Captain Glover memberi tahu Doss, orang-orang tersebut terinspirasi oleh keegoisan dirinya dan mereka tidak akan melancarkan serangan tanpa dirinya.

Balah bantuan, mereka mengubah gelombang pertempuran. Usai penyergapan dilakukan tentara Jepang berpura-pura menyerah, Doss berhasil menyelamatkan Glover dan lainnya membelokkan granat musuh. Doss akhirnya terluka ledakan granat, namun pertempuran dimenangkan. Film ini beralih foto arsip rekaman yang menunjukkan Doss dianugerahi "medal of honor" oleh Presiden Harry S. Truman sebab menyelamatkan 75 tentara. Doss tetap menikah dengan Dorothy hingga kematiannya di tahun 1991. Dia meninggal 23 Maret 2006, di usia 87 tahun.

Baca juga film hits 2017:
Sinopsis Lengkap Film Logan
Sinopsis Lengkap Film John Wick 2
Sinopsis Lengkap Film Wonder Woman
Sinopsis Lengkap Film Star Wars the Last Jedi
Sinopsis Lengkap Film Guardians of the Galaxy 2
Sinopsis Lengkap Film Transformers Last Night
Sinopsis Lengkap Film Pirates of Caribean Dead Men Tell No Tales

Tambahkan Komentar Sembunyikan