Sinopsis Lengkap Film The Raid (2011)

The Raid (2011)

Rilis
2011
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Gareth Evans
Produser
Ario Sagantoro
Pemeran
Iko Uwais, Donny Alamsyah, Ray Sahetapy, Yayan Ruhian, Joe Taslim, Tegar Satrya, Pierre Gruno
Sinematografi
Dimas Imam Subhono, Matt Flanney
Music
Mike Shinoda, Joseph Trapanese, Aria Prayogi, Fajar Yuskemal
Distributor
SinemaArt.

Plot The Raid 


Di Jakarta berdiri gedung apartemen yang menjadi rumah aman bagi gangster. Blok tersebut dianggap tidak tersentuh para rival gembong narkoba yang terkenal Tama Riyadi, bahkan perwira polisi berani sekalipun. Semua berubah saat tim polisi 20 orang ditugaskan menyerbu bangunan itu dan mengakhiri teror Tama. Rama dalam regu yang dipimpin Sersan Jaka tiba di blok apartemen dengan petunjuk Letnan Wahyu.


Dua penembak di gedung samping menembak anggota regu di lantai dasar. Anggota regu polisi lain tewas ditembak. Kekacauan itu tahanan mereka lolos dan membunuh polisi lainnya. Serangan mendadak berhasil melumpuhkan satu mobil angkut regu polisi. Tama mematikan listrik di seluruh gedung mengumumkan terdapat tamu tidak diundang terjebak di lantai 6 dan menjanjikan sewa gratis yang berhasil membunuh mereka.

Jaka segera mengetahui misi itu ternyata hanya diprakarsai Letnan Wahyu, sehingga tidak ada bala bantuan. Baku tembak, regu Jaka kalah jumlah dan diburu anak buah Tama yang kejam. Jaka, Bowo, Wahyu, Dagu dan Rama selamat namun terpisah menjadi dua.

Rama bertarung menerobos koridor 7 dan tiba apartemen 726 dihuni Gofar dan istrinya memohon tempat persembunyian dari kejaran pasukan Tama. Rama meninggalkan Bowo dalam perawatan Gofar mencari jalan keluar. Rama tertangkap Andy tangan kanan dari Tama. Sementara Jaka tewas ditangan Mad Dog. Andi terungkap kakak Rama terasing usai meninggalkan keluarga.

Andi menolak pulang berjanji mengeluarkan Rama dari gedung itu. Tama ternyata mengetahui pengkhianatannya, menyerahkan Andi ke tangan Mad Dog untuk dibunuh. Rama bergabung kembali dengan Dagu dan Letnan Wahyu memutuskan menangkap Tama sebagai tiket keluar mereka. Menuju lantai 15, Rama membebaskan Andi dan bertarung sengit melawan Mad Dog. Rama dan Andi mengalahkan Mad Dog.

Sementara Wahyu dan Dagu membekuk Tama namun wahyu menembak Dagu. Di tangga, Rama dan Andi bertemu Wahyu dan Tama namun Wahyu mengancam meereka. Tama menggertak Wahyu bahwa dia telah mengetahui misi itu dari Reza atasan Wahyu dan Wahyu dikirim atasannya untuk dihabisi, sebab Wahyu hanyalah polisi kotor dalam kepolisian dengan petinggi yang telah dibayar Tama. Wahyu kalap dan menembak Tama di kepala.

Wahyu berusaha bunuh diri namu gagal sebab kehabisan peluru dan ditangkap tanpa perlawanan Rama. Tewasnya Tama, Andi kini berkuasa di gedung itu, menyuruh para penghuni kembali ke kamar mereka. Andi memberikan Rama berisi rekaman daftar hitam polisi korup. Andi mengawal Rama, Wahyu dan Bowo namun tetap menolak tawaran Rama untuk bergabung dengan mereka dan masuk kembali ke gedung sementara Rama ke luar gebang.

Tambahkan Komentar Sembunyikan