Sinopsis Lengkap Film Finding Dory (2016)

Finding Dory (2016)

Rilis
8 Juni 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Andrew Stanton
Produser
Lindsey Collins
Pemeran
Ellen DeGeneres, Kaitlin Olson, Albert Brooks, Ty Burrell, Hayden Rolence, Diane Keaton, Ed O’Neill, Eugene Levy
Sinematografi
Ian Megibben, Jeremy Lasky
Music
Thomas Newman
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Pictures.

Plot 


Dory tinggal dengan Marlin dan Nemo di terumbu mereka. Suatu ketika Dory mempunyai kilas balik dan ingat dia mempunyai orang tua. Dia memutuskan mencari mereka namun masalah ingatannya menjadi hambatan. Dia ingat bahwa tinggal di Jewel of Morro Bay di seberang lautan di California. Marlin dan Nemo menemani Dory melalui bantuan Crush teman penyu mereka mengendarai melewati arus air ke California.


Sampai disana, mereka menjelajahi kapal karam penuh kargo yang hancur, Dory tidak sengaja membangunkan gurita raksasa segera mengejar mereka dan hampir melahap Nemo. Marlin memarahi Dory sebab membahayakan mereka. Dory pergi ke permukaan mencari bantuan dan ditangkap anggota staf dari Institut kehidupan laut usai terjerat.

Dory ditempatkan dikarantina, disana dia bertemu gurita, namun gurita baik bernama Hank. Tanda Dory menunjukkan dia akan dikirim ke aquarium di Cleveland. Hank ingin tinggal di akuarium alih-alih dilepaskan kembali menuju laut, jadi dia setuju membantu Dory menemukan orang tuanya.

Dalam satu pameran, Dory bertemu Destiny hiu paus rabun jauh yang biasa berkomunikasi dengan Dory melalui pipa dan paus beluga, Bailey secara keliru percaya dia telah kehilangan kemampuannya melakukan ekolokasi. Dory memiliki kilas balik kehidupan orang tuanya dan berjuang mengingat detailnya.

Dia ingat dia terpisah dari orang tuanya mendengar ibunya menangis, pergi mengambil sebuah kerang menghiburnya dan ditarik arus yang kencang. Nemo dan Marlin berusaha menyelamatkan Dory dengan bantuan singa laut California Fluke dan Rudder, mereka masuk  ke institut dan mendapatinya di sistem pipa.

Hank mengambil Dory dari tangki, tanpa sengaja meninggalkan Nemo dan Marlin. Dia ditangkap salah satu karyawan dan tidak sengaja menjatuhkan Dory ke selokan, menyiramnya ke laut. Sementara berkeliaran tanpa tujuan, dia mendapati jejak peluru teringat saat dia masih muda, orang tuanya membuat jejak serupa membantunya mendapati jalan pulang, dia mengikutinya.

Di ujung jalan, Dory mendapati karang dengan banyak jejak kerang mengarah ke sana. Saat dia berbalik pergi, dia melihat orang tuanya Jenny dan Charlie. Mereka menjelaskan kepadanya, mereka menghabiskan bertahun-tahun meletakkan jalan baginya untuk mengikuti dengan harapan dia akhirnya akan mendapati mereka. Nemo, Marlin dan Hank berakhir di truk yang membawa berbagai makhluk air menuju Cleveland.

Destiney dan Bailery melarikan diri dari pameran membantu Dory menyelamatkan mereka. begitu naik truk, Dory membujuk Hank kembali ke laut bersamanya, dan bersama-sama membajak truk mengendarainya melewati jalan raya, menciptakan kekacauan, sebelum menabraknya menuju laut, membebaskan semua ikan. Dory bersama orang tuanya dan teman barunya, kembali ke terumbu bersama Nemo dan Marlin.

Tambahkan Komentar Sembunyikan