Sinopsis Lengkap Film The Avengers (2012)

The Avengers (2012)

Rilis
11 April 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joss Whedon
Produser
Kevin Feige
Pemeran
Robert Downey Jr., Jeremy Renner, Chris Evans, Clark Gregg, Tom Hiddleston, Mark Ruffalo, Cobies Smulders, Chris Hemsworth, Stellan Skarsgard, Scarlett Johansson, Samuel L. Jackson
Sinematografi
Seamus McGarvey
Music
Alan Silvestri

Plot


Nick Fury dan Mari Hillarive di fasilitas penelitian, dimana fisikawan Dr. Erik Selvig memimpin tim peneliti bereksperimen di Tesseract. Agen Phil Coulson menjelaskan objek telah mulai memancarkan energi tidak biasa. Tesseract mengaktifkan dan membuka wormhole memungkinkan Loki menuju Bumi.


Loki meraih Tesseract dan memanfaatkan tongkatnya memperbudak Selvig dan agen lain termasuk Agen Barton. Fury mengaktifkan kembali Avengers Intitative. Natasha Romanoff dikirim menuju Calcutta, merekrut Bruce Banner melacak Tesseract melalui emisi radiasi gamma. Coulson mengunjungi Tony Stark meminta dia meninjau penelitian Selvig, Fury mendekati Steve Rogers.

Di Stuttgart, Barton mengambil iridium untuk menstabilkan kekuatan Tesseract sementara Loki mengakibatkan gangguan yang mengarah konfrontasi singkat kepada Stark, Rogers, dan Romanoff berakhir dengan menyerahnya Loki. Loki dikawal SHIELD, Thor tiba dan membebaskannya berharap menyakinkan dia meninggalkan rencananya kembali menuju Asgard. Konfrontasi Rogers dan Stark, Thor setuju membawa Loki menuju kapal induk.

Loki dipenjara sementara Banner dan Stark berusaha untuk mencari Tesseract. The Avengers terbagi baik cara mendekati Loki dan pesan SHIELD berencana memanfaatkan Tesseract mengembangkan senjata pencegah terhadap makhluk luar angkasa yang bermusuhan. Agen milik Barton dan Loki lainnya menyerang Helicarrier, mematikan salah satu mesin dalam penerbangan dan mengakibatkan Banner menjadi Hulk.

Stark dan Rogers berusaha memperbaiki kembali mesin dan Thor berusaha menghentikan Hulk. Romanoff bertengkar dengan Barton. Loki melarikan diri usai membunuh Coulson dan mengeluarkan Thor, sementara Hulk jatuh ke tanah usai menyerang. Loki memanfaatkan Tesseract bersama perangkat Selvig dibangun, membuka wormhole dari atas Stark Tower menuju armada Chitauri di ruang angkasa, meluncurkan invasi.

Stark, Rogers, Romanoff, Thor dan Barton bersiap bertarung. Banner tiba menjadi Hulk dan bersama Avengers bertempur melawan Chitauri. Hulk mendapati Loki dan mengalahkannya. Romanoff membuat jalannya menuju generator wormhole, Selvig dibebaskan dari kontrol pikiran Loki menjelaskan tongkat Loki mampu digunakan mematikan generator.

Stark mencegat rudal dan membawanya melalui wormhole menuju armada Chitauri. Rudal meledak, menghancurkan induk Chitauri. Stark kehabisan daya dan terjun bebas namun Hulk menyelamatkannnya. Thor mengembalikan Loki dan Tesseract menuju Asgard sementara Fury menjelaskan keyakinan Avenger akan kembali jika mereka dibutuhkan.

Tambahkan Komentar Sembunyikan