Sinopsis Lengkap Film Shoplifters (2018)


Shoplifters (2018)

Rilis
8 Juni 2018
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Hirokazu Kore-da
Produser
Yose Akihiko, Matsuzaki Kaoru, Taguchi Hijiri
Pemeran
Lily Franky, Mayu Matsuoka, Sakura Ando, Kairi Jo, Kirin Kiki, Miyu Sasaki
Sinematografi
Kondo Ryuto
Distributor
Gaga Corporation.

Plot

Di Tokyo sebuah keluarga hidup dalam kemiskinan, Osamu buruh harian dipaksa meninggalkan pekerjaan usai mematahkan pergelangan kakiknya, Nobuyo istrinya bekerja layanan binatu mempunyai rumah dan mendukung keluarga dengan pensiunan suaminya yang telah meninggal. Osamu dan Shota rutin menjadi shoflifter. Suatu malam yang dingin, mereka melihat Yuri gadis tetangga yang mereka amati terkunci di balkon apartemen.



Mereka membawa ke rumah mereka bermaksud membuatnya tinggal untuk makan malam namun memilih tidak mengembalikannya usai mendapati gejala pelecehan. Yuri terikat keluarga barunya dan diajarkan menjadi shoflifter oleh Shota dan Osamu. Osamu mendesak Shota melihat dia sebagai ayahnya dan Yuri sebagai saudaranya namun Shota enggan. Keluaga tersebut mengetahui di televisi, polisi sedang menyelidiki hilangnya Yuri, mereka memotong rambunya memberi nama baru Lin.

Hatsue mengunjungi putra suaminya dari pernikahan kedua, dari siapa dia secara teratur menerima uang. Putra dan istrinya merupakan orang tua Aki percaya bahwa putri mereka tinggal di Australia. Keluarga mengunjungi pantai dan Hatsue menjelaskan rasa puas bahwa dia tidak akan mati di dalam kesepian. Di rumah, dia meninggal dalam tidurnya, Nobuyo dan Osamu mengubur di bawah rumah dan terus mengumpulkan uang pensiunan tanpa melaporkan kematiannya.

Osamu mengambil dompet dari mobil, Shota gelisah merasa melanggar kode moral mereka. Shota ingin bergabung dengan keluarga usai Osamu dan Nobuyo mendapatinya di mobil terkunci. Semakin merasa bersalah karena mengajar Yuri Shoplifter, Shota mencuri buah dari toko di hadapan staf. Terpojok melompat dari jembatan mematahkan kakinya.

Shota dirawat dan ditahan. Osamu dan Nobuyo menarik perhatian polisi yang ditangkap usai berusaha melarikan diri bersama dengan Aki dan Yuri. Pihak berwenang mendapati Yuri dan kematian Hatsue dan memberi tahu Shota bahwa keluarganya akan meninggalkannya. mereka memberi tahu Aki bahwa Nobuyo dan Osamu sebelumnya membunuh kekasih Nobuyo dalam kejahatan, dan Hatsue menerima uang dari orang tua Aki.

Nobuyo disalahkan atas kejahatan dan dihukum penjara. Shota ditempatkan di panti asuhan, Osamu dan Shota mengunjungi Nobuyo di penjara, memberikan rincian Shota mengenai mobil yang mereka temukan sehingga dia mampu mencari orang tua kandungnya. Shota tinggal dengan Osamu bertentangan dengan aturan panti asuhan.


Osamu membenarkan keluarga tersebut bermaksud meninggalkannya dan dia tidak bisa lagi menjadi ayahnya. Keesokan hari, saat dia akan pergi, Shota menjelaskan dia membiarkan dirinya ditangkap memanggil Osamu 'Ayah' pertama kalinya. Yuri dikembalikan ke orang tua kandungnya yang terus mengabaikannya.

Tambahkan Komentar Sembunyikan