Sinopsis Lengkap Film On the Basis of Sex (2018)

On the Basis of Sex (2018)

Rilis
25 Desember 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mimi Leder
Produser
Robert W. Cort
Pemeran
Felicity Jones, Justin Theroux, Armie Hammer, Kathy Bates, Sam Waterston
Sinematografi
Michael Grady
Distributor
Focus Features.

Plot


Film ini diawali di tahun 1956, pada saat seorang wanita yang bernama Ruth (Felicity Jones) menjadi satu dari hanya sembilan wanita yang terdaftar di dalam kelas baru di sekitar 500 pria di Harvard Law School. Walaupun Ruth dikritik oleh bahkan dekan sekolah itu sendiri yang bernama Erwin Griswold (Sam Waterston), sebab mengambil tempat yang mampu pergi menuju seorang pria di Harvard, Ruth ternyata dengan cepat naik menuju atas kelasnya selama bertahun-tahun selanjutnya. 


Bahkan pada saat suaminya yang bernama Martin (Armie Hammer) yang merupakan seorang mahasiswa Hukum Harvard menghadapi ekadaan darurat medis, Ruth kemudian menjaga pasangan mereka menjuju jalut untuk mendapati gelar sarjana hukum mereka, sementara itu di saat yang sama membantu merawat bayi perempuan mereka. 

Di awal tahun 70an, Ruth kini menjadi seorang profesor di Rutgers Law School yang aktif di dalam perjuangan mleawan seksisme yang kini dilegalkan. Akan tetapi pada saat Martin menyajikannya dengan apa yang tampaknya menjadi hanya kasus biasa-biasa saja yang mana melibatkan perpajakan, Ruth kini menyadari bahwa kemenangan di sini mampu menjadi preseden yang akan mampu melawan lebih dari satu abad diskriminasi yang berbasi gender. 

Bertekad untuk dapat melihat kasus tersebut, Ruth bekerja sama dengan Martin dan juga direktur hukum nasional ACLU yang bernama Mel Wulf (Justin Theroux) untuk dapat membawa perubahan yang sudah dia perjuangkan selama bertahun-tahun lamanya.

Tambahkan Komentar Sembunyikan