Sinopsis Lengkap Film Lara Croft: Tomb Raider (2001)


Lara Croft: Tomb Raider (2001)

Rilis
15 Juni 2001
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Simon West
Produser
Lloyd Levin, Lawrence Gordon, Colin Wilson
Pemeran
Angelina Jolie, Iain Glen, Jon Voight, Daniel Craig, Noah Taylor
Sinematografi
Peter Menzies Jr.
Distributor
Paramount Pictures, Toho-Towa, Concorde Filmverleih, United International Pictures.

Plot


Dalam mengejar berlian, Lara Croft bertempur robot besar di makam Mesir, dan dia menghancurkannya. Berlian diturunkan menjadi card dimasukkan dalam laptop dalam robot memutar musik. Pertarungan berlangsung di are praktek kediaman Lara dan robot diprogram asisten Bryce menantangnya dalam pertempuran. Di Venice, Illuminati mencari kunci yang akan bergabung kembali bagian "The Triangle" yang harus diselesaikan.


Powell anggota illuminati mereka hampir siap namun tidak tahu lokasi. Hillari kepala pelayan Lara berusaha menarik perhatiannya namun karena peringatan hilangnya Richard ayahnya, Lara tidak tertarik. Lara mendapati jam dan Bryce mendapati perangkat aneh yang tersembunyi. Lara berkonsultasi dengan Wilson mengklaim tidak mempunyai pengetahuan mengenai jam atau The Triangle.

Lara menunjukkan foto jam tersebut pada Powell, dia menunjukan pada Bryce bahwa Powell berbohong mengenai pengetahuannya. Malamnnya pasukan bersenjata menyerang dan mencuri Jam. Paginya, Lara mendapati surat menjelaskan Jam merupakan kunci mengambil bagian dari The Triangle, objek kekuatan fenomenal memberikan kekuasan. The Triangle menghancurkan kota tempat mereka tinggal usai penyalahgunaan kekuasaan.

Selanjutnya dipisahkan menjadi dua, satu disembunyikan di makam Kamboja dan satu lagi di kota yang hancur kini bagian dari Siberia. Ayahnya mendesak menghancurkan kedunanya sebelum Illuminati mampu menemukannya. Di Kamboja, Powell menyadari West salah dan Lara benar mengenai teka teki, Lara membuktikan dia memasukkan kunci dan setengah The Triangle terungkap. 

Logam cair keluar dengan potongan teersebut membawa patung di kuil hidup dan menyerang tim.
Lara dibiarkan melawan menghancurkan patung besar yang terakhir untuk hidup kembali. Dia mengalahkan dan meninggalkan kuil, menyelam melalui air terjun. Selanjutnya Lara dan Powell mengatur bertemu di Venice. Powell mengusulkan kerja sama mendapati The Triangle dan memberi tahu Lara ayahnya anggota Illuminati, dengan keras Lara membantah.

Awalnya ragu, Lara bersama Bryce bertemu Powell menuju Siberia. Tim mendapati model raksasa tata Surya, aktif saat penyelarasan hampir rampung. Powell menyadari Lara tahu solusi teka-teki dan membunuh West membujuknya menyelesaikan The Triangle menyelamatkan baik kehidupan West dan ayahnya.

Lara enggan dan menyelamatkan kehidupan West. Lara mendapati dirinya dalam eksistensi alternatif aneh dihadapi ayahnya. Dia menjelaskan itu persimpangan ruang dan waktu mendesak menghancurkan The Triangle daripada memanfaatkannya menyelamatkan hidupnya. Lara meninggalkan ayahnya kembali ke ruangan.

Waktu perlahan berjalan mundur dari titik Powell membunuh West. Lara mengambil pisau dilemparkan Powell ke dada West dan membalikannya, selanjutnya menghancurkan Triangle yang mengembalikan waktu aliran normal dan mengarahkan pisau ke pundak Powell. Saat semua orang berbalik pergi, Powell menjelaskan pada Lara bahwa dia membunuh ayahnya dan mencuri arloji dengan gambar Ibu Lara. Lara membunuh Powel mengambil arloji dan lolos ketika ruangan runtuh.

Di rumah besar, Bryce dan Hilary terkejut melihat Lara mengenakan gaun. Dia menuju taman untuk memorial ayahnya, selanjutnya kembali dimana Bryce memprogram ulang robot siap menantang Lara sekali lagi.

Tambahkan Komentar Sembunyikan