Sinopsis Lengkap Film After Earth (2013)

After Earth (2013)

Rilis
01 Mei 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
M. Night Shyamalan
Produser
Jada Pinkett Smith, James Lassiter, Caleeb Pinkett, Will Smith
Pemeran
Jaden Smith, Kristofer Hivju, Will Smith, Sophie Okonedo, Isabelle Fuhrman, Lincoln Lewis, Zoe Kravitz
Sinematografi
Peter Suschitzky
Distributor
Columbia Pictures.

Plot


Dalam waktu dekat bencana alam memaksa umat manusia meninggalkan Bumi menetap di dunia baru Nova Prime. Seribu tahun selanjutnya, The Ranger Corps diperintahkan Jenderal Cypher Raige terlibat konflik dengan S'kreell makhluk asing. The Rangers berusaha melawan Ursas hingga Cypher memahami bagaimana menekan rasa takutnya dengan teknik disebut "ghosting".


Usai mengajarkan teknik tersebut pada Rangers lainnya, Cypher memimpin Korps Ranger kemenangan. Putra Cypher, Kitai menyalahkan dirinya sendiri atas kematian Senshi saudara perempuannya ditangan Ursa. Kitai berlatih menjadi Ranger namun ditolak sebab kecerobohannya dan Cypher memandang Kitai sebagai kekecewaan.

Faia ibu Kitai meyakinkan Cypher membawa Kitai pelayaran terakhirnya. Selama penerbangan, pesawat luar angkasa tertangkap pancuran asteroid memaksa mereka mendarat di Bumi yang kini dikarantina. Kedua kaki Cypher rusak dan memerintahkan Kitai mencari bagian ekor kapal yang berhenti pada saat memasuki atmosfer.
Di dalamnya terdapat suar cadangan yang mampu mereka gunakan memberi sinyal pada Nova Prime. Cypher memberi Kitai senjata dan enam kapsul cairan untuk meningkatkan asupan oksigen sehingga Kitai mampu bernapas dalam atmosfer oksigen Bumi yang kini rendah. Kitai diserang monyet raksasa dan digigit lintah beracun. Kitai menggunakan obat penawarnya namun dua dari kapsul miliknya rusak dan sistem saraf dirinya mati.

Kitai terbangun dan dia berbohong terhadap Cypher tidak memberitahu kapsul yang rusak. Keesokan hari Kitai mencapai puncak gunung dan Cypher memahami mengenai kapsul rusak. Mengetahui satu-satunya cara membuatnya dengan dua kapsul  yaitu Skydive, Cypher memerintahkan Kitai membatalkan misi.
Percaya Cypher masih melihat dirinya sebagai kekecewaan, Kitai menyalahkan kematian Senshi sebab ketidakhadiran Cypher di hari serangan tersebut. Kitai terjun dari puncak gunung, namun ditangkap burung pemangsa dan komunikator yang terhubung dengan Cypher rusak. Kitai bangun di sarang burung yang di kelilingi kucing besar. Burung tersebut menyerang Kucing dan Kitai melarikan diri. Dia mencapai sungai membangun rakit melanjutkan sepanjang sungai. Lelah, Kitai tertidur.

Dia memimpikan adiknya yang meyakinkannya bahwa kegetiran Cypher hanya kemarahannya sendiri. Senshi mendesak Kitai bangun dan saat dia melakukannya, dia terkejut pergeseran termal lain dan hampir tewas kedinginan. Kitai diselamatkan saat burung yang kehilangan induknya saat kucing menyerang mengorbankan diri untuk dirinya. Kitai mencapai bagian ekor dan mengambil suar dengan komunikator yang lain, senjata dan banyak kapsul oksigen.
Komunikator hanya memungkinkan Cypher melihat dan mendengar Kitai namun tidak untuk Kitai. Kitai memahami Ursa kapal melarikan diri dan membunuh kru lain. Suar darurat tidak aktif dan Cypher menyadari atmosfer yang menghalangi sinyal.

Kitai menuju dan memanjat gunung berapi terdekat dimana dia menembakan suar dan terluka pada saat Ursa menyerang. Kitai sanggup mengendalikan rasa takut dan 'ghost' dirinya dari Ursa cukup membunuhnya. Dia selanjutnya menembak suar dan tim penyelamat tiba sehingga keduanya kembali menuju Nova Prime.

Sinopsis Lengkap Film Bats Human Harvest

Tambahkan Komentar Sembunyikan