Sinopsis Lengkap Film Insidious (2010)


Insidious (2010)

Rilis
14 September 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Wan
Produser
Oren Peli, Steven Schneider, Jason Blum
Pemeran
Rose Byrne, Patrick Wilson, Barbara Hershey, Ty Simpkins, Lin Shaye, Leigh Whannell, Angus Sampson
Sinematografi
David M. Brewer, John R. Leonetti
Distributor
FilmDistrict.

Plot 


Josh dan Renai Lambert bersama anak mereka Foster, Dalton dan Cali pindah ke rumah baru. Dalton tertarik ke loteng dia mendengar suara berderit melihat pintu terbuka sendirinya. Dia jatuh dari tangga dan melihat sosok dalam bayangan dan keesokan harinya dia jatuh koma yang tidak dapat dijelaskan. 3 bulan perawatan, Renai dan Josh diizinkan membawa Dalton pulang.


Sejak saat itu kejadian aneh menyerang keluarga ini. Malam, Renai diserang sosok dari kamar Cali dan Lambert memutuskan meninggalkan rumah dan pindah tempat lain. Di rumah baru, Renai melihat hantu laki-laki menari. Ibu Josh yaitu Lorraine hadir menjelaskan dia bermimpi mengenai sosok gelap di kamar Dalton.

Dia melihat sosok gelap monster berwajah merah mengerikan berdiri di belakang Josh lalu berteriak sementara kamar Dalton digeledah pasukan yang tidak terlihat dan Dalton ditemukan tergeletak. Elise memasuki kamar Dalton melihat sosok setan yang sama dilihat Lorraine. Elise melakukan pemanggilan arwah berkomunikasi dengan Dalton.

Iblis menguasai tubuh Dalton dan menyerang kelompk itu sebelum dihentikan Elise. Elise menjelaskan bahwa kenalannya Lorraine sudah puluhan tahun sebab dia sebelumnya melakukan pelayanan sama pada Josh saat dia berusia 8 tahun. Josh diteror seorang wanita tua.

Josh mempunyai kemampuan astral walaupun dia telah menekan ingatannya mengenai kemampuan bertahun-tahun sebelumnya atas bantuan Elise. Dalton mewarisi sifat ini. Elise menjelaskan pada Josh satu-satunya cara menyelamatkan Dalton yaitu agar Josh pergi ke Yang lebih jauh. Elise menempatkan Josh dalam trans dan Josh mampu memproyeksikan diri ke rumah mereka sebelumnya.

Josh memasuki sarang hantu dimana dia mendapati Dalton dirantai ke lantai. Josh membebaskannya namun mereka ditangkap iblis sementara roh-roh lebih lanjut menyerbu dunia nyata meneror Elise, Renai dan lain. Usai berhasil melarikan diri Josh menghadapi wanita tua menghantuinya saat kecil.

Wanita tua larut dalam kegelapan usai Josh berteriak meninggalkannya sendiri. Josh dan Dalton kembali tubuh mereka, mereka bangun di rumah baru dan roh-roh tersebut tampaknya menghilang. Saat mereka merayakan akhir yang jelas cobaan berat mereka, Elise mulai mengemasi peralatannya bersama Josh namun dia merasakan sesuatu salah.

Melihat tangan Josh terlihat tua dan kotor, dia mengambil foto dirinya. Josh marah mencekik Elise hingga tewas. Renai ngeri mendapati mayat Elise dan mencari Josh. Renai mengambil kamera dan melihat gambar Elise mengambil Josh merupakan wanita tua yang menghantuinya sebagai seorang anak menyiratkan Josh telah dirasuki. Josh hadir muncul dibelakang Renai dan dia berbalik dan terengah-engah.

Tambahkan Komentar Sembunyikan