Sinopsis Lengkap Film Collateral (2004)


Collateral (2004)

Rilis
6 Agustus 2004
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Michael Mann
Produser
Julie Richardson, Michael Mann
Pemeran
Tom Cruise, Mark Ruffalo, Jamie Foxx, Peter Berg, Jada Pinkett Smith, Bruce McGill
Sinematografi
Paul Cameron, Dion Beebe
Music
James Newton Howard
Distributor
Paramount Pictures, DreamWorks Pictures

Plot Collateral 


Max Durocher pengemudi taksi LA yang teliti berusaha mendapati cukup uang untuk memulai bisnis limusinnya. Jaksa Departemen Kehakiman AS Annie Farrell memberikan Max kartu namanya. Selanjutnya Vincent terkesan keterampilan Max dalam menavigasi lalu lintas, Vincent menjelaskan terhadap Max bahwa dia berasal dari LA selama 1 malam menyelesaikan kesepakatan real estat, dan menawarkan Max 600 dolar mengantarnya ke beberapa lokasi.


Saat Max menunggu di halte pertama, sesosok mayat jatuh ke mobilnya, Vincent menjelaskan dirinya sebagai pembunuh bayaran. Dia memaksa Max menyembunyikan tubuh di bagasi. Pemberitahuan kedua, Vincent mengikat Max menuju stir. Beberapa kejadian dimana Vincent membunuh orang, Max memohon Vincent membiarkannya pergi namun Vincent mengancam membunuhnya. Bos Max yang telah menghalangi dia melalui radio, memberi tahu Max, Ibunya Ida menghubunginya.

Mempelajari kunjungan malam Max menuju rumah sakit menemui ibynya, Vincent menegaskan Max tidak menghentikan rutinitasnya. Di rumah sakit, Ida bangga memberi tahu Vincent bahwa Max mempunyai perusahaan limusinnya sendiri menjelaskan Max telah membohonginya. Vincent memaksanya bertemu kartel Felix Reyes-Torrena mendapati informasi 2 target terakhirnya.

Max menyamar sebagai Vincent memperoleh informasi namun Felix memerintahkan pasukannya membunuh Vincent jika dia tidak menyelesaikan pekerjaan. Max bersama Vincent ke klub, mencari targer, Peter Lim. Detektif Ray Fanning mengungkap hubungan ketiga korban dan melaporkan temuannya terhadap agen FBI Frank Pedrosa. Pedrosa mengidentifikasi para korban sebagai saksi yang mendakwa Reyes Torrena di hari berikutnya.

Di klub Vincent membunuh semua pembunuh bayaran dari Felix, pengawal dan Lim kemudian meninggalkan klub. Fanning menyelamatkan Max menyelundupkannya keluar namun dibunuh Vincent, yang menghubungi Max kembali ke taksi. Sadar Vincent bermaksud membunuhnya, Max sengaja menabrak taksi namun keduanya selamat, Vincent melarikan diri. Melihat mayat di bagasi, dia berusaha menangkap Max.

Max memperhatikan laptop Vincent terbuka, mengungkpakan target terakhir yaitu Annie. Dia mengalahkan polisi, mengambil pistol Vincent dan menuju gedung kantor Annie. Vincent mencuri pistol penjaga keamanan memanfaatkan kapak api memotong listrik dan saluran telepon di lantai Annie. Vincent mendapati Annie, membidiknya namun ditembak oleh Max, yang melarikan diri dengan Annie.

Vincent mengejar pasangan tersebut ke kereta metro. Terpojok, Max melibatkan Vincent dalam baku tembak. Mobil kereta bawah tanah sesaat menjadig elap, membuat keuntungan Vincent dari keahlian menembak. Vincent yang terluka, duduk di kursi mengulangi pernyataan mengenai pria yang sekarat di kereta Metro dan bertanya terhadap Max apakah ada yang memperhatikan, sebelum menyerah terhadap lukanya. Max dan Annie turun di stasisun berikutnya.

Tambahkan Komentar Sembunyikan